Cara Mengatasi Masalah Mobil Lemot dan Boros Bensin

Memahami Masalah Mobil Lemot dan Boros Bensin

Pernah mengalami mobil yang terasa lemot saat dinyalakan? Atau mungkin mobil Anda tiba-tiba boros bensin meskipun jarang digunakan? Masalah ini bisa membuat harimu menjadi tidak menyenangkan, namun jangan khawatir karena kami di Perusahaan kami di Yogyakarta Indonesia siap membantu!

Pada umumnya, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan mobil menjadi lemot dan boros bensin. Salah satunya adalah permasalahan pada mesin. Mesin yang kotor atau terdapat kerak dapat menghambat kinerja mobil sehingga membuatnya lemot dan boros bensin. Selain itu, masalah pada sistem bahan bakar juga dapat menjadi penyebab. Fuel injector yang kotor atau tekanan bahan bakar yang tidak optimal dapat menyebabkan pembakaran yang tidak sempurna, sehingga mobil menjadi lemot dan boros bensin. Selain faktor-faktor tersebut, kondisi jalan yang buruk, oli mesin yang kurang atau kualitas bahan bakar yang rendah juga dapat berpengaruh.

Solusi untuk Masalah Mobil Lemot dan Boros Bensin

Jika Anda mengalami masalah mobil lemot dan boros bensin, berikut adalah beberapa solusi yang bisa Anda coba:

1. Bersihkan Mesin

Membersihkan mesin mobil secara teratur sangat penting untuk menjaga kinerjanya. Anda bisa menggunakan gurah mesin untuk membersihkan kerak dan kotoran yang menumpuk di dalam mesin. Hal ini akan membantu meningkatkan performa mobil Anda dan mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak efisien.

2. Periksa Sistem Bahan Bakar

Pemeriksaan dan perawatan rutin pada sistem bahan bakar sangat penting. Pastikan fuel injector bersih dan bekerja dengan baik. Jika ada masalah dengan tekanan bahan bakar, segera perbaiki untuk menghindari pemborosan bahan bakar.

3. Gunakan Bahan Bakar Berkualitas Tinggi

Pilihlah bahan bakar berkualitas tinggi untuk mobil Anda. Bahan bakar yang rendah kualitasnya dapat membuat mobil menjadi lemot dan boros bensin. Jika Anda tidak yakin dengan kualitas bahan bakar yang Anda gunakan, sebaiknya konsultasikan dengan ahli untuk mendapatkan rekomendasi yang tepat.

Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, Anda dapat mengatasi masalah mobil lemot dan boros bensin dengan efektif. Jangan ragu untuk menghubungi kami di Perusahaan kami di Yogyakarta Indonesia jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut. Kami siap membantu Anda mengoptimalkan performa mobil Anda dan menghemat konsumsi bahan bakar. Nikmati perjalanan Anda dengan mobil yang lebih efisien dan nyaman!

Tanya Jawab

Perbedaannya ada dari kapasitas power yang di hasilkan dan ukurannya

Blackcore Special :  Untuk mobil kurang dari 1500cc
Blackcore Ultimate : Untuk mobil 1500cc - 2000cc

Pasang Blackcore Special = setara tambah 300 cc ruang bakar
Pasang Blackcore Ultimate = setara tambah 400 cc ruang bakar
Berisi gas olahan blow-by gas oleh katalis blackcore setara Elpiji atau mirip Nos.


Ukuran Blackcore Special : 3,5 x 3,5 x 31 cm
Ukuran Blackcore Ultimate : 4 x 4 x 31 cm

Ada 2 Paket Utama Blackcore, Harga di bawah sudah komplit dengan Blackcore Tunning dan Blackcore Additive (diluar ongkir)

1. Blackcore Special : Rp, 2.500.00
2. Blackcore Ultimate : Rp, 3.500.000

KEUNTUNGAN YG DIDAPATKAN
1. Tenaga & Torsi mobil akan meningkat tajam, hampir seperti ganti mesin yang lebih besar CC nya
2. Bisa lebih irit BBM antara 10 sd 30% jika dibandingkan tanpa pasang katalis, (tergantung penggunaan) karena dengan injak gas separoh nya dari biasanya akan didapatkan kinerja yang sama , artinya rpm lebih rendah = irit bensin, tapi torsi dan horsepower sudah didapatkan lebih tinggi
3. Lebih ramah lingkungan , setua apapun mobil nya akan lolos uji emisi gas buang
4. Mobil jadi lebih "FUN TO DRIVE" apapun mobil nya.

Bukti nyata lapangan ,sudah ribuan mobil dari semua merk mobil yang beredar di Indonesia sudah terpasang ,
Cek di channel YouTube 

YouTube BLACKCORE INDONESIA 

Cek bagian playlist nya , sudah saya pilah2 sesuai merk pabrik mobil .

  1. Temukan "PCV" atau kalo mobil jadul "breather", biasanya diatas mesin ada slang menuju ke filter udara atau ke intake (mobil modern)
  2. Temukan saluran uap bensin yang berasal dari kanister yang disalurkan ke selenoid in , lalu sebelum masuk selenoid in dikasih T lalu saluran ke dua dikasih PCV yang dihubungkan menuju ke saluran input blackcore, ,lalu yang satu saluran ke input naple selenoid .
  3. lepas selang PCV atau breather yg menuju intake atau filter udara lalu pasang slang bawaan blackcore ke napel PCV /breather, di klem lalu disambung pakai sambungan T ke slang yang terhubung dengan sumber keluaran uap bensin ( kanister )= no 2 utk menjadi input blackcore
  4. Sambungkan gabungan dua napel tadi ke input Blackcore ( napel bagian bawah saat blackcore diberdirikan dan terbaca huruf F )
  5. Blackcore diikatkan di atas header knalpot pakai klem 4 inch usahakan nempel langsung di header.
  6. Kasih slang dari napel output blackcore lalu disambung pakai slang ke arah napel lepasan x PCV yang menuju intake , lalu diklem kencang semua
  7. Pemasangan selesai, cek klem 2 harus kencang semua.
  8. Rapikan pemasangan pakai kabel tis.
  1. Siapkan dudukan OCC ( oil catch can ) agar bisa dipasang dimobil ( posisi beda2 tiap merk mobil , harus diakali pakai plat lobang-lobang agar mudah ditekuk dan dipasang baut untuk mengikatkan ke body mobil Agar aman terjangkau dan mudah dirawat ,fungsi utama jadi penampung uap oli dari breather saat akan masuk blackcore dilewatkan OCC dulu .
  2. Temukan selang breather yang menuju turbo atau intake kalo mobil belum ber turbo.slang dilepas , Lalu dari naple breather kasih slang dan diklem untuk disambung kan ke input OCC, lalu dari output OCC masuk ke bagian input Blackcore lalu di. Klem . ( Sebelumnya diukur dulu kebutuhan panjang slang agar rapi terpasang .
  3. Blackcore diikatkan pakai 2 Klem 4 inch ke body header atau downpipe , agar mendapatkan panas yang maksimal ( boleh sampai 400 Drajad celsius ,makin panas makin hebat kinerja nya reactor )
  4. Hubungkan output blackcore pakai slang 5/8 ke mulut intake atau ke mulut saluran turbo ( dimana sebelum nya ada slang asli dari breather ke intake atau ke turbo ).
  5. Klem semua slang pada napel blackcore maupun pada napel turbo atau naple intake usahakan kencang semua agar tidak ada kebocoran.
  6. Cek semua klem terpasang kencang dan tidak ada slang tertekuk.
    Selesai .
    • Pada intinya blackcore katalis (tabung reaktor) kinerja utama nya adalah mengolah blow-by gas menjadi gas setara Elpiji (mirip Nos) sehingga mampu mengefisiensikan kinerja mesin
    • Blow-by gas adalah gas yang dikeluarkan mobil yang beracun dan tidak bermanfaat.
    • Gas ini setelah direaksikan di tabung reaktor blackcore dan dipanaskan di header knalpot dapat menjadi power dan torsi tambahan/terutama di rpm bawah sudah sangat terasa tenaga dan torsi nya , sedangkan untuk penghematan BBM itu merupakan bonus , saat cara mengendara lebih " bijaksana " dengan power dan torsi tambahan baru bagaimana memanfaatkannya.
    • Untuk mobil matic akan mempercepat perpindahan gear dengan meningkatnya torsi sehingga torque converter nya lebih cepat memproses oli untuk perpindahan gear lebih cepat , lebih smooth dan terjaga selain rendah rpm nya,
    • namun speed dan akselerasi lebih menyenangkan namun jauh lebih irit.

Blackcore Special = ++400 cc (virtual)
Blackcore Ultimate = ++700cc (virtual)
Ruang bakar baru berisi gas hasil olahan blackcore dari blow- by gas , setara elpiji

tidak ada dan aman.

karena blackcore tidak mempengaruhi kelistrikan mobil melainkan fokus mengolah blow-by menjadi tambahan tenaga saja,

bukti nyata sudah 1000an lebih testimoni di youtube channel Blackcore Indonesia, sudah 6 tahun pemasaran tanpa komplain.

SHARE
WhatsApp
Twitter
Facebook